Rabu, 03 September 2014

Kue Ulang Tahun untuk Alvinkuuu..

Walaupun perut semakin besar, kaki bengkak-bengkak n napas mulai ngos-ngosan..tapi di usia kandungan 30 minggu ini saya tetap semangat bikinin kue ultah untuk Alvin. Meskipun gak ada perayaan ulang tahun tapi sejak jauh-jauh hari Alvin udah request minta dibikinin kue ultah berbentuk mobil. Akhirnya cari-carilah di youtube tutorial dekorasi kue berbentuk mobil. Dari yang ribet sampe yang asal-asalan bin berantakan ada semua di youtube. Agak males juga klo dapetnya tutorial yang lebih banyak ngomongnya dari pada prakteknya, alhasil cari lagi video lain.. sampe akhirnya dapet juga model mobil VW yang gak susah-susah amat bikinnya. Walaupun gak 100% sama krn pengen juga menerapkan ide di otak yang lumayan kreatif (agak nyombomg dikit :p). 

Awalnya pengen banget si kue ultah dekornya bener-bener secara keseluruhan pake butter cream aja.. tapi koq hati ini agak2 penasaran dengan yang namanya fondant. Denger-denger sih si fondant ini manisnya kebangetan tp teteuup.. penasaran juga pengen nyobain ngebentuk-bentuk n menuangkan ide kreatif pake fondant, kyanya rasanya mirip kya main lilin alias playdough yang suka dimainin Alvin. Jadi deh saya beli fondant pas belanja bahan-bahan kue. Waktu search di google merk Satin Ice itu recomended bgt karena katanya baunya enak dan manisnya ga terlalu giung bahasa sundanya mah.. tp sayangnya di TBK tempat saya belanja waktu itu gak ada merk Satin Ice, adanya cuma Bakels. Ya udah dari pada gak ada akhirnya saya beli juga tuh bakels.

Berhubung belanjanya mendadak jadinya bikin kuenya juga mendadak.. Tepat bgt di hari ultah Alvin. Pagi-pagi sambil ngebangunin Alvin, saya cium n peluk Alvin sambil ngucapin "Happy birth day.." Alvin bangun sambil senyum ngantuk..terus dia duduk sambil kucek-kucek mata n nanya, "Kue mobilnya udah jadi, mah?" Halaaah.. diriku agak2 kecewa sama diri sendiri krn gak bisa bikin surprise di hari ultahnya krn si kue masih belum diproses. Akhirnyee setelah selesai ngerjain semua kerjaan rumah dan si ayah udah berangkat kerja saya langsung ngebut bikin kue.. sambil digerecokin Alvin tentunya..

Kue ultah Alvin base cakenya pakai resep brokusnya ncc yang lumayan boros telur menurut saya yang rada irit ini..tp gak apa-apalah demi anak, sekali setaun gak apa-apa toh boros telur..hehe.. lagipula brokus ini memang enak dan nyoklat bgt, secara selain pake coklat bubuk si adonan juga pake DCC. Tapi untuk lapisannya saya gak pake meises melainkan pake chocolate ganache..trs setelah dioles buttercream, atasnya disiram lagi pake ganache..jadinya super duper nyoklat.. 

Tapi ga cuma coklat dan VW brownies lapis fondant yang nempel di situ krn saya juga kasih tambahan rumput-rumput dari buttercream. di keliling kuenya juga saya kasih buttercream bentuk anyaman..jadinya lumayan unik kan bentuk kuenya..hehe narsis.. 

Alvin seneeeng bgt lihat kue pesenannya jadi dan sesuai keinginannya.. Selamat ulang tahun yang ke-4 Alvin..semoga semua harapan mama dan ayah untukmu dikabul Allah SWT.. Aminnn..karena semua orang tua pasti selalu berharap yang terbaik untuk anaknya. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar